Mulai Kemarin Oppo Reno5 5G Bisa Dibeli di Indonesia

Author:

Category:

Setelah dirilis akhir Januari lalu, Oppo Reno5 5G mulai dijual hari ini, Jumat (5/3/2021) kemarin di Indonesia. Oppo Reno5 5G yang dibanderol Rp 6,9 juta ini bisa dibeli secara online maupun offline.

“Hari ini konsumen dapat membeli perangkat Reno5 5G di Indonesia, baik secara online melalui Oppo Store di situs e-commerce terkemuka di Indonesia, maupun secara offline melalui OPPO Store dan toko-toko yang menjual perangkat OPPO di seluruh wilayah Indonesia,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Jumat (5/2/2021).

Adapun e-commerce yang dimaksud adalah Akulaku, Blibli, JD.ID, Tokopedia, dan Shopee. Oppo memberikan aneka penawaran pada pembelian perdana Reno5 5G, mulai dari cicilan bunga nol persen, paket bundling operator, hingga cashback hingga Rp 1,3 juta.

Reno5 5G sendiri menjadi ponsel pertama Oppo di Indonesia yang memiliki embel-embel 5G. Kendati demikian, jaringan 5G masih dikunci saat ini. Koneksi 5G akan siap digunakan ketika jaringan internet generasi kelima itu digulirkan di Indonesia.

Dalam penjualan perdana ini, ada sejumlah operator yang menawarkan paket bundling yaitu Telkomsel yang memberikan kuota gratis kartu Halo 23 GB per bulan selama enam bulan. Ada pula XL yang memberikan penawaran cashback untuk setiap pembelian Reno5 5G dengan paket XL Prioritas. Begitu pula dengan Indosat yang menawarkan cashback hingga Rp 1,4 juta untuk bundling Reno5 5G dan paket SuperPlan 150 selama 12 bulan.

Selain itu, Oppo juga membuka program tukar tambah dengan total harga beli kembali hingga Rp 1,3 juta. Program tukar tambar ini akan berlangsung hingga 28 Februari 2021. Program tukar tambah bisa dilakukan lewat aplikasi OTradeIn yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Perangkat yang ingin ditukar akan melalui proses pengecekan lebih dulu.

BACA JUGA :  Ini 3 Hal Baru yang Ada di Android 12
BACA JUGA :  Begini Caranya Pakai Fitur Layanan Darurat di iPhone

Spesifikasi Reno5 5G Reno5 5G dibekali layar jenis AMOLED dengan bentag 6,4 inci. Resolusi layarnya full HD Plus (2.400 x 1.080) dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 180 Hz. Di dalam layar, ditanamkan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi sebagai sistem keamanan biometrik.

Seperti Reno5 reguler, layar Reno5 5G memiliki punch hole atau lubang kamera tunggal dan memiliki rasio aspek 20:9. Lubang kamera tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan yang memiliki resolusi 32MP.

Di sisi belakang ada empat lensa yang berjajar vertikal. Masing-masing memiliki konfigurasi 64MP (f/1.7) untuk kamera utama, ultrawide 8MP (f/2.2), makro 2MP (f/2.4), dan mono 2MP (f/2.4).

Ponsel ini ditenagai chipset Snapdgraon 765G yang dipadu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung pengisi daya 65W Super VOOC 2.0. Reno5 5G menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1. Spesifik untuk jaringan 5G, Reno5 5G mendukung spektrum SA/NSA dual mode. Untuk koneksivitas, Reno5 5G didukung WiFi 5, Bluetooth 5,1, USB type C, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

Sumber: kompas