Salah Satu Bos Xiaomi Pindah ke TikTok

Author:

Category:

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, merekrut salah satu petinggi Xiaomi. Ia adalah Shou Zi Chew, yang menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) sejak Agustus 2015 hingga April 2020.

Chew juga bertanggungjawab mengepalai bisnis internasional Xiaomi sejak bulan November 2019 hingga awal 2021. Melalui akun Twitter pribadinya, Chew mengumumkan pengunduran dirinya dari Xiaomi.

“Hari ini saya mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan Xiaomi. Saya akan bergabung dengan ByteDance sebagai CFO di kampung halaman saya, Singapura.

Terima kasih banyak keluarga Xiaomi dan Lei Jun khususnya untuk bimbingannya selama bertahun-tahun,” tulis Chew di akun Twitter dengan handle @ShouZiChew.

Chew juga mengunggah surat pengumuman pengunduran dirinya. Dalam surat tersebut, Chew mengatakan bahwa perannya di Xiaomi akan digantikan oleh William Lu.

“Sahabat dan kolega saya, William Lu, veteran industri dengan pengalaman internasional bertahun-tahun, akan memikul tanggungjawab saya untuk mengepalai bisnis internasional Xiaomi,” tulis Chew.

Chew mengatakan, ia sangat yakin bahwa bisnis internasional Xiaomi akan tetap berjalan baik di bawah komando Lu. Dirangkum KompasTekno dari The Wall Street Journal, Sabtu (27/3/2021), Chew akan mulang berkantor di ByteDance pada 29 Maret mendatang.

Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Chew yang lulusan master Harvard Business School itu pernah bekerja di firma investasi DST Investment Management dan unit bank investasi di Goldman Sachs Group Inc. (*/ kom)

BACA JUGA :  Cegah Pendompleng Iklan, Facebook Kembangkan Alat Baru
BACA JUGA :  2.500 Saluran YouTube Terkait China Dihapus Google, Kenapa?